Rabu, 27 September 2017

Penjelasan Dokter MotoGP soal Keajaiban Cedera Valentino Rossi

      Agen Domino, Aragon - Keajaiban Valentino Rossi yang mampu balapan hanya 24 hari setelah mengalami patah tibia dan fibula kaki kanan masih menjadi pembahasan menarik. Dokter tim medis MotoGP, Angel Charte, punya penjelasan yang masuk akal tentang fenomena menarik yang disuguhkan The Doctor pada MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017).


     Bukan hanya sekadar balapan, Rossi mampu finis kelima pada balapan di Sirkuit Aragon tersebut. Hasil tersebut sangat gemilang mengingat kondisinya belum fit 100 persen.  "Secara medis, dia bisa melakukan itu (balapan) karena ahli bedah Italia, Pascarella melakukan pekerjaan luar biasa. Itu penjelasan yang pertama," kata Charte, Selasa (26/9/2017). "Dua belas jam setelah dioperasi, Valentino sudah menjalani rehabilitasi. Itu sesuatu yang mengagetkan kami, tentu saja. Tapi, di dunia balapan motor kami dikejutkan oleh banyak hal karena mereka adalah orang-orang spesial," sambung Charte, yang hadir di paddock Rossi pada akhir pekan di Aragon.

    Pertanyaan lain yang mengemuka adalah efek yang mungkin timbul setelah kaki kanan Valentino Rossi menjalani kerja keras pada akhir pekan lalu. Namun, Charte menepis kekhawatiran tersebut.  "Tidak (akan terjadi apa-apa). Sebaliknya, kondisi kaki Rossi malah semakin baik. Buktinya adalah hasil pada akhir pekan lalu," imbuh dia.

     Angel Charte juga menyatakan kondisi Rossi bakal fit sepenuhnya saat balapan MotoGP Jepang, pada 15 Oktober 2017.  "Saya memberinya pelukan (setelah balapan) dan bilang kepadanya untuk melanjutkan rehabilitasi. Di Jepang dia akan pulih 100 persen," tegas Angel Charte mengomentari kondisi Valentino Rossi, Agen Domino Online.

Tidak ada komentar:
Write komentar