Rabu, 13 Juli 2016

China Tidak Terima Atas Putusan Pangadilan Internasional Terhadap Hak Laut China Selatan

 

Agen Poker - Internasional Pengadilan Arbitrase di Den Haag hari ini memutuskan China tidak memiliki hak dalam sengketa di Laut Cina Selatan. Pengadilan Arbitrase juga menemukan Beijing telah melanggar kedaulatan Filipina untuk hak untuk ikan di wilayah perairan sengketa.

 agen poker


Bandarq Online - "Pengadilan menyimpulkan tidak ada dasar hukum bagi Cina untuk mengklaim wilayah di Laut China Selatan," kata sebuah pernyataan Pengadilan Arbitrase Internasional, seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (12/7).

Manila mengajukan gugatan terhadap Beijing pada tahun 2013. Filipina menyambut baik keputusan pengadilan ini sementara negara China tidak mau menerima dan mengakuinya.

Agen Domino - "Klaim mereka (China) terkait sembilan garis putus-putus di Laut Cina Selatan adalah bertentangan dengan UU PBB Konvensi Laut (UNCLOS)".

Sebagai tanggapan, Filipina mengimbau masing-masing pihak dalam konflik untuk menahan diri dari LCS.

Domino Online - "Kelompok ahli kami mempelajari keputusan ini sebaik mungkin. Ini adalah keputusan arbitrase yang layak," kata Sekretaris Menteri Perfecto Yasay melalui konferensi pers.

"Kami mengimbau kepada semua pihak untuk tenang dan menahan diri, Filipina sangat menghargai keputusan menandai tonggak sejarah dalam hal ini," pungkasnya.

Tidak ada komentar:
Write komentar